Senin, 27 Februari 2012

ROAD SHOW X-TRALIGI CINTA INDONESIA bersama FIKRI HABIBULLAH MUHARRAM

Roadshow X-TRALIGI CINTA INDONESIA
Bedah Dua Buku, "CATATAN SEJARAH CINTA" (New) dan Tuhan, Izinkan Aku Pacaran.
Bersama penulis muda : Fikri Habibullah Muharram
Menebar pesona cinta, menabur gairah asa, nyalakan semangat suci!








Deskripsi

CATATAN SEJARAH CINTA adalah sebuah buku yang berbicara tentang pesan-pesan moral yang tertangkup di balik kawah cinta. Sebagaimana jamak dipahami orang bahwa cinta adalah “sesuatu” yang setiap manusia pasti merasakannya. Ya. Selama manusia hidup di dunia, cinta akan selalu hadir dan menjadi peneman hidup yang selalu setia memberikan warna-warna indah. Banyak pesan-pesan cinta yang dapat kita petik baik dari dalam Kitabullah Al-Quranul Kariim maupun As-Sunnah Al-Muqoddasah. Catatan Sejarah Cinta, insya Allah akan menjembatani kita perlahan-lahan untuk menjadikan cinta teman menyusuri rel kehidupan agar setiap pembacanya sampai pada jalan yang diharapkan; mardhotillah, ridho Illahi. Dan Catatan Sejarah Cinta, hadir menjadi tameng yang siap menegakkan dada-dada para pencinta sejati untuk tegak menatap masa depan tanpa menghilangkan Allah dari hati. Sebab segala sesuatu, apapun jenisnya, jika tidak disentuh oleh yang namanya cinta, maka segalanya tidak akan indah.

Buku ini ditulis oleh seorang penulils muda yang sebelumnya sempat meluncurkan buku berjudul Tuhan, Izinkan Aku Pacaran! yang telah mencapai rating penjualan best seller oleh penerbit Gema Insani Press. Tuhan, Izinkan Aku Pacaran! Sendiri telah dibedah berkali-kali di berbagai kota-kota yang ada di Indonesia dari mulai SMP, SMA, Pesantren, Perguruan Tinggi, bahkan sampai-sampai dikupas di lingkungan masyarakat secara terbuka. Uniknya, para pesertanya menjangkau mereka yang baru beranjak dewasa seperti remaja seusia SMP sampai mereka yang telah bekerja dan menikah. Telah banyak testimoni-testimoni para pembca tentang buku Tuhan, Izinkan Aku Pacaran!. Sampai detik ini, testimoni-testimoni dari para pembaca Tuhan, Izinkan Aku Pacaran! Terus berdatangan baik lewat pesan singkat ke nomor kontak penulis, Facebook, maupun Twitter.


Yang perlu digaris bawahi, buku CATATAN SEJARAH CINTA merupakan sequel dari TUHAN, IZINKAN AKU PACARAN.


Berlandaskan dari dua buku ini, kami berinisiatif untuk memdau dan membedah kedua materi tersebut dengan tema Road Show X-traligi Cinta Indonesia. Lanching dan Bedah Dua Buku CATATAN SEJARAH CINTA dan TUHAN, IZINKAN AKU PACARAN! Menebar pesona cinta, menabur gairah asa, nyalakan semangat suci!




Tujuan Kegiatan


Kegiatan ini difokuskan untuk memberikan pemahaman yang sesuai kepada masyarakat Indonesia bahwa pada dasarnya setiap agama mengajarkan eksistensi dari makna cinta untuk saling berbagi, membantu, menolong, dan berupaya menciptakan kehidupan yang damai dan sejahtera, tanpa harus bertentangan dengan nurani, norma, apalagi agama. Maka cinta akan hadir sebagai mediasi kedamaian, dimana perpecahan, perang, konfilk yang mengatasnamakan kebenaran diri tak akan terjadi. Ada banyak orang yang mengaku mencintai, menyayangi atas nama tuhannya. Namun itu semua adalah alat untuk membunuh, menyiksa, berdasarkan keyakinan mereka. Jika yang terjadi demikian, maka cinta kita patut untuk dipertanyakan kembali.

Sasaran Kegiatan


Sasaran kegiatan dalam Road Show X-traligi Cinta Indonesia ini lebih dititikberatkan pada civitas akademi di perguruan tinggi. Selain itu, Road Show X-traligi Cinta Indonesia ini sangat membuka peluang bagi siswa pelajar kalangan SMP sederajat, SMA sederajat, bahkan masyarakat luas baik yang telah berkeluarga maupun yang belum berkeluarga untuk mengikutinya.

Rencana Penyelenggaraan


Kegiatan diharapkan dapat diselenggarakan pada dari kurun waktu Mei, Juni, Juli, sampai dengan Agustus 2012. (disesuaikan dengan kesediaan EO/dan jadwal waktu pembicara). Dengan pembagian waktu
1. Mei, dimulai dari tanggal 20 Mei sampai pertengahan Juni (diutamakan untuk daerah Jadebotabek)
2. Juni, dimulai dari pertengahan Juni, (diluar Jadebotabek)
3. Juli dan Agustus untuk Jadebotabek dan di luar Jadebotabek.


Target Peserta


Target peserta pelatihan per event adalah 100 orang – 400 orang peserta.



Durasi dan MateriPelatihan
Durasi normal 3 jam termasuk sesi tanya jawab.


PROFILE PENULIS sekaligus PEMBICARA



Fikri Habibullah Muharram. 



Penulis buku Tuhan, Izinkan Aku Pacaran (best seller), Sungguh, Aku Mencintaimu Karena Allah (antalogi), Jangan Lukai Ibumu (antalogi), dan CATATAN SEJARAH CINTA adalah mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang mengambil konsentrasi Perbandingan Mazhab Fiqih Khusus Internasional di Fakultas Syariah dan Hukum. Selain di UIN Jakarta, pada saat yang bersamaan, ia juga belajar di Darussunnah Institute International for Hadis Sciencess, di bawah asuhan seorang ulama hadis Indonesia; Prof. Dr. K.H. Ali Musthafa Ya`qub yang konsen dalam bidang hadis dan ulumul hadis. Alumnus pesantren salaf di Nanggroe Aceh Darussalam ini telah banyak berkiprah di masyarakat baik secara formal maupun non-formal. Jiwanya yang sosialis dan nasionalis membuat ia dikenal masyarakat sebagai penulis muda yang telah menjadi pembicara publik di usia belasan tahun, sampai sekarang. Pemuda kelahiran tahun 1991 sudah dipercayakan menjadi khatib Jumat di masjid-masjid pada usia 19 tahun sampai sekarang. Ia juga menjadi ketua organisasi Orang Indonesia (Oi) yang menggawangi para penggemar figure Iwan Fals. Fikri telah berkali-kali mendapat undangan seminar/workshop baik bedah buku maupun kepenulisan di berbagai tempat dari mulai SMP, SMA, Kampus, dan lain-lain. Gaya bicaranya yang mudah dimengerti dan piawai dalam meramu disiplin-disiplin ilmu, lalu mentransfernya dengan gaya bahasa yang menarik, unik, humoris, seingga pendengarnya tidak bosan.

Anak dari pasangan Ust. Drs. Dadi Eddie Kurnia dan Laila Jamilah ini memiliki banyak prestasi yang ia kemil dari mulai pendidikan SD, bahkan sampai sekarang bukunya banyak dibaca masyarakat. Moto hidupnya “Satu kata sejuta makna, selangkah sejuta aksi, umur satu karya seribu.”





Standart Venue
1. Tempat representatif untuk seminar
2. Compatible Soundsystems
3. 2 buah Microphone
4. LCD projector plus screen


Investasi 
Untuk penyesuaian waktu dapat menghubungi langsung Fikri di 085694366955. 


Pastikan dalam spanduk/banner acara tertulis :

------------------------------------------------------------------------------------




ROADSHOW X-TRALIGI CINTA INDONESIA
Bedah Dua Buku, "CATATAN SEJARAH CINTA" (new) dan TUHAN, IZINKAN AKU PACARAN.
Bersama penulis muda : Fikri Habibullah Muharram
Menebar pesona cinta, menabur gairah asa, nyalakan semangat suci!


Twitter : @fikrihabibullah



tempat :
waktu :


-----------------------------------------------------------------------------------


(teknis pencantuman logo, sponsor, foto, dan cover buku diserahkan ke panitia ). Contoh :








Foto-foto acara event FIKRI Habibullah Muharram





Masjid Al-Huda Depok 2 (peserta umum dari berbagai kalangan)


Kampus Bani Saleh Bekasi (peserta mahasiswa dan pelajar)


SMANSA Depok (Peserta Siswa dan Guru) 


Universitas Mercu Buana - Jakarta (peserta mahasiswa)


Universitas Pendidikan Inodonesia - Bandung (peserta Mahasiswa se-Bandung)




Di SMAN 5 Depok, (Peserta Siswa Seluruh Kota Depok) - Great Event




Ketika diminta tanda tangan peserta



Untuk mengontak kesediaan waktu penulis, silakan hubungi 085694366955.


Terkait pengadaan bazar buku, untuk pengadaan buku yang akan dijual ketika acara, panitia bisa bekerjasama dengan menghubungi penerbit Gema Insani Press. Biasanya, Fikri tidak menjual/membawa buku apapun ketika menghadiri undangan. Sebaliknya, panitia bisa menjual sendiri, dengan konsekuensi keuntungan dari hasil penjualan sepenuhnya untuk panitia. Info lebih lanjut tentang ini silakan kunjungi situs penerbit Gema Insani Press di www.gemainsani.co.id

Tidak ada komentar: